3 Cara mudah Menulis Bahasa Inggris

3 Cara mudah Menulis Bahasa Inggris

Kamu pasti pernah merasa kesulitan dalam menulis? apalagi menggunakan bahasa inggris? nah, dalam menulis bahasa inggris kamu harus terlebih dahulu memahami pengertian dan tata letak bahasanya. Karena, jika kamu menuliskan bahasa inggris namun dengan tata letak yang berbeda maka bisa jadi pengertiannya juga berbeda.

Beberapa komponen yang harus kamu agar dapat lancar menuliskan bahasa inggris dengan benar. Empat komponen utamanya yaitu Listening (mendengarkan), Writting (menulis), Reading (mendengarkan), Speaking (mengucapkan). Nah, empat komponen ini wajib kamu kuasai agar skill menulis bahasa inggris kamu tidak asal – asalan.

Namun, hal terberat bagi pemula yang ingin belajar bahasa inggris ialah menulis dengan bahasa inggris. Banyak diantara kita yang masih kurang faham tentang sentence dan vocabulary dalam bahasa inggris. yuk, simak cara menulis bahasa Inggris dan artinya berikut ini.

 

1. Membaca Buku Bahasa Inggris

Dalam belajar bahasa inggris kamu, Tidak cukup dengan latihan saja. Namun salah satunya ialah membaca sehingga dapat menambah wawasan kita, serta menambah perbendaharaan kosakata yang kita miliki.

Menurut penelitian jika kamu senang membaca, kamu secara otomatis akan mengikuti pola tulisan asli dari native speaker atau penutur bahasa asli.

Salah satu contohnya ialah dengan membaca novel, berita, dan buku pelajaran yang berbahasa Inggris dapat melatih otak mencerna sekaligus mengingat pelajaran. Oleh karena itu, perbanyaklah membaca.

2. Mengikuti Les Tambahan

Jika kamu masih kesulitan dalam mencerna kosa kata dan praktek bahasa inggris sendiri. Maka kamu bisa mengikuti bimbingan tambahan sebagai penunjang skill bahasa inggris kamu.

nah, program bimbingan tambahan ini menjadi mengasyikan jika kamu tinggal di mess ataupun ngekos agar lebih intensif dalam beljar bahasa inggris.

Layanan Global English Menawarkan program les bahasa inggris kekinian dengan harga terjangkau dan kualitas bagus. Disini kamu diwajibkan menggunakan bahasa inggris sehari – hari loh. nah, bahasa inggris versi gaul juga ada disini. selain itu selain belajar kamu bakalan diajak bermain games. Sehingga pelajaran disini begitu mengasyikan dan tidak membosankan.

 

3. Sentence Structure

Nah, secara keseluruhan structure pada kalimat bahasa inggris terdiri dari empat sentence.  Beberapa diantaranya yaitu :

 

1.Simple Sentence

Simple sentence merupakan merupakan sebuah kalimat yang terdiri dari satu independent clause. Sebuah independent clause mempunyai subjek dan kata kerja serta pemikiran yag utuh.

Contoh:

Fina likes ice cream. (fina suka ice cream)

She buys the doll. (Dia membeli boneka)

 

2. Compound Sentence

Compound sentence atau kalimat majemuk merupakan kalimat yang terdiri dari dua klausa independen atau lebih, atau klausa independen yang digabungkan dengan kata hubung. Dua tanda baca yang penting dalam kalimat majemuk adalah comma dan semicolon.

Contoh:

i’m not feeling good; we can’t go. (aku tidak enak badan; kita tidak bisa pergi).

 

3. Complex Sentence

Kalimat kompleks merupakan kalimat yang terdiri dari klausa independen dan klausa dependen. Klausa dependenmya dimulai dengan kata ganti penghubung, punya kata kerja dan subyek, namun tidak mengungkapkan pemikiran yang utuh.

Contoh:

Do you know the woman who is take a bath in restroom? (Anda tahu orang yang mandi di kamar mandi?)

 

4. Compound-Complex Sentence

Kalimat majemuk kompleks yang terdiri dari setidaknya dua (atau lebih) klausa independen dan satu (atau lebih) klausa dependen.

Contoh:

Andi left after he got a call from his mother but he came back after six minutes. (Andi pergi setelah dia mendapat telepon dari ibunya tapi dia kembali setelah enam menit).