Mitos tentang Kampung Inggris

Mitos tentang Kampung Inggris yang Perlu Kamu Ketahui.

Mitos tentang Kampung Inggris

Nama Kampung Inggris sudah pasti sudah tak asing lagi bukan? Banyak dari kalian pasti sudah tahu banyak informasi mengenai apa dan bagaimana Kampung Inggris Pare ini dari berbagai media.

Tetapi ada juga informasi yang disampaikan bukan fakta yang sesungguhnya sehingga menimbulkan spekulasi yang terus menyebar di luar sana dan membentuk berbagai mitos tentang kampung inggris yang harus dicari apakah kebenarannya itu memang ada. Nah berikut ini adalah mitos-mitos tentang Kampung Inggris yang perlu kamu ketahui.

1. Komunikasi Setiap Hari nya adalah Menggunakan Bahasa Inggris

Mitos tentang Kampung Inggris yang pertama adalah semua orang menggunakan bahasa inggris untuk bahasa komunikasi setiap harinya. Bahkan para penjual pentol pun sangat mahir dalam berbahasa inggris. Itu adalah mitos tentang kampung inggris terbesar yang harus kamu ketahui kebenarannya.

Pada kenyataannya penduduk asli di Kampung Inggris memakai bahasa jawa sebagai media komunikasi setiap hari nya. Jadi, ketika kamu sampai di Kampung Inggris jangan kecewa dengan situasi yang di luar ekspektasi mu. Tetapi, jangan khawatir untuk kamu yang sudah terlanjur memilih Kampung Inggris sebagai tempat belajar bahasa inggris, pilihanmu tidak salah kok.

Meskipun masyarakat sekitar tidak menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa komunikasi setiap hari nya tetapi lingkungannya sudah sangat mendukung untuk mempermudah dalam menguasai bahasa inggris. Banyak pelajar yang berbicara menggunakan bahasa inggris yang menjadikan kalian terbiasa menggunakan bahasa inggris.

Ketika kalian berkeliling Kampung Inggris pasti akan mendengar perbincangan antar murid yang sedang asyik mem praktik kan materi yang mereka dapatkan di kelas, dan untuk para pedagang yang menggunakan bahasa inggris memang benar ada tetapi memang tidak mahir native speaker. Mereka mencoba mengembangkan diri sebagai bentuk dukungan terhadap para pelajar yang sedang belajar di Kampung Inggris.

2. Banyak Bule yang Tinggal di Kampung Inggris

Mitos tentang Kampung Inggris terbesar selanjutnya adalah jika kamu mendengar di sini banyak bule yang tinggal di kampung inggris dan sebab inilah kampung ini dijuluki sebagai Kampung Inggris. Perlu kamu ketahui di sini kamu tidak akan mudah menemukan bule seperti di Jogjakarta atau Bali. Memang ada sih bule di sini tetapi tidak banyak dan itu pun bukan penduduk tetapi hanya sekedar “mampir” saja.

3. Kampung Inggris adalah Nama dari Satu Lembaga Kursus Bahasa Inggris

Mitos tentang Kampung Inggris adalah Banyak orang mengira bahwa Kampung Inggris ini adalah satu kawasan kecil yang mengharuskan para pelajar nya untuk berbicara bahasa inggris setiap hari. Kondisi yang sebenarnya adalah Kampung Inggris merupakan julukan untuk dua desa yaitu Pelem dan Tulungrejo yang dimana dua desa tersebut banyak sekali lembaga kursus bahasa inggris yang berkembang.

Jadi, di Kampung Inggris bukan akan masuk ke dalam satu bangunan tetapi kamu akan memasuki wilayah yang lumayan cukup luas dan menemukan banyak sekali lembaga kursus bahasa inggris dengan berbagai macam nama. Bahkan saat ini sudah tercatat jumlah lembaga yang ada di Kampung Inggris sudah mencapai jumlah sekitar 100 sampai 150 lembaga kursus bahasa inggris.

4. Lokasi Kampung Inggris Sangat Sulit Dijangkau

Mitos tentang Kampung Inggris adalah Ketika mencari tau dimana letak Kampung Inggris berada, maka komentar pertama yang keluar adalah “wih, jauh ya”, tetapi tidak sejauh itu karena kamu bisa menemukannya dengan mudah. Bahkan dengan google maps kamu sudah bisa datang ke Kampung Inggris. Mungkin bagi kamu yang baru mendengar kecamatan Pare pasti mengira sulit untuk menjangkau tempat ini tetapi pada kenyataannya tidak.

Baca Juga : Fakta Kampung Inggris Yang Wajib Kamu Tahu!

5. Alat Transportasi Menuju Kampung Inggris Susah

Menyambung poin sebelumnya alat transportasi menuju ke Kampung Inggris sangat mudah. Jika kamu berasal luar Jawa kamu bisa memakai kapal laut atau pesawat untuk menuju kota Surabaya terlebih dahulu dan melanjutkan perjalanan ke arah Pare menggunakan taxi, travel atau bus.

Jika kamu berasal Jawa Tengah atau Jawa Barat kamu bisa naik kereta atau bus yang mengarah ke Kediri atau Jombang dan kemudian melanjutkan perjalanan menuju ke arah Pare menggunakan taxi, angkot atau ojek yang sangat mudah ditemukan. Jika kamu berasal dari Jawa Timur bisa naik bus untuk sampai di Pare atau bisa memilih kereta sebagai alternatif pilihan transportasi.

6. Minim Fasilitas Pendukung Keseharian

Mitos tentang Kampung Inggris selanjutnya adalah Minim Fasilitas Pendukung. Siapa bilang di Kampung Inggris masih minim fasilitas pendukung. Tenang saja saat ini fasilitas penunjang akan sangat mudah ditemukan. Mulai dari toko kelontong, minimarket dan dua minimarket retail favorit mu (alfa & indo) sudah ada di Kampung Inggris. Fasilitas ATM juga sudah siap untuk kamu gunakan.

Cafe, fitnes center, kolam renang juga sudah tersedia jadi sudah tidak perlu khawatir. Jika kamu mendadak sakit tidak perlu waktu berjam-jam untuk sampai di rumah sakit atau klinik. Hanya dengan waktu 15 menit kamu sudah bisa sampai di rumah sakit dan mendapatkan pelayanan yang kamu perlukan.

7. Bermasalah dengan Jaringan Seluler

Selanjutnya mitos tentang kampung inggris  adalah soal jaringan internet yang susah. Jaringan seluler atau jaringan internet merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk era sekarang. Ya, karena jika tidak ada jaringan kita akan kesulitan dalam berkomunikasi. Selain itu kita sebagai anak millennial akan kesulitan untuk update di sosial media jika jaringan internet tidak tersedia.

Tenang, di sini sudah tersedia jaringan untuk semua operator seluler tetapi mungkin memang tidak selancar ketika berada di perkotaan. Kamu tidak harus memanjat pohon terlebih dahulu untuk bisa menangkap sinyal. Cukup duduk santai sudah bisa menggunakan smartphone mu dengan baik.

8. Selama Belajar Kamu Tinggal Di Rumah Masyarakat Sekitar

Selama belajar di Kampung Inggris tempat tinggalmu adalah kos atau camp yang bangunannya merupakan milik masyarakat sekitar yang disewakan, Tetapi meskipun begitu kamu tidak akan tinggal satu atap dengan mereka. Meskipun nantinya kamu akan mendapatkan tempat kost yang memiliki “ibu kos” tetapi tempat tinggal kalian akan dibedakan. Jadi kamu tetap merasa nyaman selama belajar di Kampung Inggris ini.

9. Kamu Langsung Bisa Ngomong Bahasa Inggris

Siapapun yang beranggapan bahwa datang ke Kampung Inggris akan membuat langsung bisa ngomong bahasa inggris adalah kesalahan besar. Fakta nya kamu harus tetap berusaha keras untuk bisa menguasai bahasa inggris. Lingkungan yang mendukung memang bisa membuat mu lebih cepat dalam mempraktekkan materi bahasa inggris. Tetapi hal ini berlaku jika kamu yang memiliki keinginan sungguh-sungguh dalam menguasai materi bahasa inggris karena tidak ada yang instan di dunia ini semua membutuhkan usaha keras.

10. Hanya Bisa Belajar Bahasa Inggris Saja

Jika kamu mengira di sini hanya bisa belajar bahasa inggris saja, itu merupakan hal yang salah juga. Selain lembaga kursus bahasa inggris kamu juga bisa menemukan lembaga kursus bahasa asing lainnya, seperti, mandarin, Perancis dan juga korea.

Bukan hanya tentang materi bahasa asing, belajar di Kampung Inggris juga akan mempelajari banyak hal seperti belajar hidup mandiri, menghargai perbedaan karena bertemu teman dari berbagai daerah, dan yang pasti belajar artinya kebersamaan.

Baca Juga : Apa yang Dipelajari di Kampung Inggris?

Itu tadi mitos tentang Kampung Inggris yang perlu kamu ketahui, semoga pengetahuan mu tentang bahasa inggris semakin bertambah.