Waktu pembelajaran di Global English (GE) selalu dimulai tiap tanggal 10 dan 25 setiap bulannya, waktu pembelajaran itu disebut sebagai 'periode', sehingga ada istilah 'periode 10' dan 'periode 25'. Pada tiap periode itu berisi 10x pertemuan, dengan masing-masih 90 menit per pertemuan.

Tradisi pembelajaran di GE sudah berlangsung selama 10 tahun lebih. Periode pembelajaran di atas sudah berjalan selama itu. Kami punya kebiasaan untuk menyebut para pengajar di GE adalah tutor, sementara para muridnya disebut sebagai member.

Mengingat pembelajaran Bahasa Inggris banyak sekali aspek dan tahapannya, GE mencoba untuk menyediakan program yang sesuai dengan kebutuhan member, waktu belajar, dan berisi materi-materi yang sistematis.

General English

Program General English adalah ruang belajar Bahasa Inggris untuk kamu yang ingin mulai belajar dari dasar. Program ini  akan melatih kamu terampil dalam berbahasa Inggris secara aktif, karena kelas yang ditawarkan meliputi keterampilan berbicara, mendengarkan, membaca, dan menulis.

Speaking

Kelas ini akan melatih kamu untuk mahir berbicara dalam bahasa Inggris. Pelajarannya dimulai dari bagaimana cara percaya diri saat berbicara, menyusun gagasan, hingga cara menyampaikan pendapat dalam berbagai situasi, misalnya ketika berbicara dalam forum diskusi, presentasi, hingga dalam ruang debat.

Kelas Speaking dibagi menjadi 5 kelas, mulai dari yang paling dasar  hingga tingkat lanjut. Apabila kamu masih perlu membangun kepercayaan diri, kelas Pre-Speaking perlu dicoba lebih dulu sebelum ke kelas lainnya.  Di kelas ini kamu akan mencoba untuk berbicara menggunakan Bahasa Inggris tentang hal-hal mendasar seperti aktivitas sehari-hari.

Setelah cukup terbangun kepercayaan diri untuk berbicara dalam bahasa Inggris, barulah saatnya kamu berlatih di Speaking 1, kelas ini akan melatih kamu dalam mengemukakan pendapat pribadi seputar diri sendiri, misalnya soal hobi, tentang hal-hal yang menarik di kotamu, dan hal-hal yang sejenisnya.

Setelah itu kamu bisa masuk Speaking 2 untuk melatih keterampilan berbicara yang lebih lanjut lagi. Di kelas ini kamu akan berbicara isu yang lebih luas dibandingkan sebelumnya, misalnya berbicara soal isu pendidikan skala nasional.

Kalau kepercayaan diri sudah mantap, pengorganisasian ide juga sudah mulai terlatih, sekarang gilirannya kamu meningkatkan kepiawaianmu itu di kelas Speaking 3. Isu yang dibahas dalam kelas ini adalah perosoalan skala internasional di samping nasional.

Agar lebih memantapkan lagi kemampuan berbicaramu dalam Bahasa Inggris, kamu bisa masuk ke Speaking 4 (Integrated), dari kelas ini kamu akan menemukan perkembangan speakingmu secara lebih lanjut.

Bila kamu ingin punya kemapuan untuk berbicara dalam Bahasa Inggris di atas panggung, kelas Public Speaking perlu dicobaKelas ini akan melatihmu secara khusus dalam skill public speaking, seperti bagaimana cara untuk menguasai panggung, menyampaikan topik secara menarik, dan lain-lain.

Grammar

Bagi pembelajar Bahasa Inggris grammar pasti sudah tidak asing lagi, bahkan banyak yang mengenalnya sebagai materi yang sulit dipahami. Global English memiliki modul sendiri yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan para pembelajar grammar di Kampung Inggris.

Kelas ini dibagi menjadi dua kelas. Grammar 1 berisi materi-materi yang cukup dasar, sementara tingkat dasar yang lebih lanjut ada di kelas Grammar 2. Materi grammar dasar ini meliputi part of speech, tenses, dan lain-lain. Kelas ini tidak hanya mempelajari terori, tapi juga bagaimana cara menerapkannya.

Grammar For Writing

Writing adalah skil yang sangat membutuhkan pengetahuan grammar yang mumpuni. Dengan demikian, GE menyediakan kelas khusus grammar yang fokus pada penggunaanya dalam writing. Kelas ini dibagi dua, Grammar For Writing 1 dan Grammar For Writing 2. Kelas grammar ini bisa jadi fondasi awal buat praktek menulis dalam bahasa Inggris. Kelas ini tidak hanya berisi teori, melainkan juga terdapat praktek untuk penerapannya.

Jangan khawatir, kamu tidak akan dibiarkan berjalan sendiri. Para tutor akan dengan seksama memberi masukan pada tiap latihan yang telah kamu kerjakan.

Grammar For Speaking

Karena bahasa tutur dengan tulisan berbeda, maka program ini menawarkan materi seputar grammar yang biasa digunakan secara lisan. Kelas ini menjadi dasar untuk kamu yang ingin lancar dalam kelas speaking, di kelas inilah kamu akan dilatih untuk menerapkan grammar dalam berbicara.

Job Interview

Kalau kamu sudah punya persiapan untuk ke dunia kerja, program ini menarik untuk dicoba. Di kelas ini kamu akan mendapatkan trik-trik bagaimana menghadapi wawancara kerja. Materi seperti mengisi soal Tes Potensi Akademik juga bakal kamu dapatkan di sini. Dengan diisi oleh tutor yang berpengalaman di dunia kerja, seharusnya kamu tidak ragu untuk mengambil kelas ini.

Vocabulary in Use

Vocabulary menjadi fondasi untuk segala skill Bahasa Inggris. Semakin banyak kamu hapal kosa kata, semakin mudah kamu dalam memahami teks-teks Bahasa Inggris. Kelas ini berisi materi seputar kosa kata, yang akan membantumu untuk menerapkan tiap kosa kata dalam Bahasa Inggris. Vocabulary in Use dibagi menjadi tiga kelas berdasarkan tingkat kosa kata yang dipelajari, masing-masing yaitu Vocabulary In Use 1, Vocabulary In Use 2, dan Vocabulary In Use 3.

Pronunciation

Bahasa Inggris punya keunikan tersendiri pada tiap kosa katanya bila dibandingkan dengan Bahasa Indonesia. Salah satunya adalah berbedanya cara pengucapan dengan tulisannya. Cara pengucapan itu dikenal dengan 'pronunciation'.

Cara pengucapan ini berguna untuk mencapai keselarasan antara tulisan dan cara pengucapannya, yang biasa digunakan penutur asli. Apabila kamu ingin meningkatkan kemampuan speaking dan listening, pastikan kamu masuk ke kelas ini:

Pronunciation 1

Kelas ini mempelajari materi-materi dasar dalam cara pengucapan Bahasa Inggris. Materi tersebut di antaranya meliputi phonetic symbol, cara pengucapan kata per kata beserta dengan pola-pola yang ada.

Pronunciation 2

Kelas ini menjadi program lanjutan setelah Pronunciation 1 telah kamu selesaikan, di sini kamu bakal belajar lebih banyak lagi. Misalnya cara pengucapan akhiran “s”, akhiran “ed”, hingga bagaimana teknik untuk melakukan word connection.

Listening

Sebagai salah satu skill dalam berkomunikasi, listening tidak bisa diabaikan. Kemampuan ini akan terus terasah seiring banyaknya latihan. Dalam latihan itu pun mesti diperhatikan tingkatannya. Untuk kamu yang baru mulai mengasah skill listening ini, sebaiknya masuk ke kelas Fun Listening. Di kelas ini Kamu akan berlatih mendengarkan ucapan Bahasa Inggris dari lagu dan podcast.

Selanjutnya apabila ingin meningkatkan lagi, bisa masuk ke kelas Listening. Kelas ini merupakan lanjutan dari Fun Listening, yang menyediakan materi yang lebih menantang daripada sebelumnya. Kelas ini bisa menjadi latihan awal juga untuk kamu yang ingin mempersiapkan TOEFL atau IELTS.

Writing

Writing adalah kemampuan yang mesti dimiliki bagi setiap pelajar, karena kemampuan ini sangat berguna ketika menulis makalah, esai, dan jenis tulisan lainnya. Global English meyediakan ruang belajar untuk menulis dalam Bahasa Inggris di kelas Academic Writing.

Kelas ini berisi materi seputar teknik penulisan secara akademis, mulai dari bagaimana menentukan topik, menyusun ide, hingga ia menjadi satu tulisan. Untuk materi dasar-dasar penulisan tersebut ada di kelas Academic Writing 1, sementara untuk praktek yang lebih lanjut lagi ada di kelas Academic Writing 2.

Reading

Membaca merupakan kemampuan yang penting. Kemampuan ini perlu dilatih secara konsisten dan bertahap. Untuk melatih kemampuan Reading di tahap awal, kamu bisa masuk kelas Fun Reading. Kelas ini bisa menjadi fondasi buat kamu para pembaca pemula. Kamu akan mendapatkan bacaan menarik di sini, misalnya tentang cerita kehidupan sehari-hari dengan panjang bacaan yang tidak akan membosankan.

Apabila nilaimu sudah memuaskan di kelas Fun Reading, kamu bisa masuk ke kelas Reading. Di kelas inilah kamu akan mendapatkan bacaan yang lebih menantang lagi. Selain bisa membiasakanmu untuk membaca teks Inggris, kamu juga bisa mendapatkan banyak pembendaharaan kata dari kelas ini.

TOEFL

Test Of English as a Foreign Language (TOEFL) adalah salah satu sistem pengujian kemampuan Bahasa Inggris yang masih diandalkan oleh banyak masyarakat. Global English menyediakan ruang untuk persiapan TOEFL PBT dengan program-program yang dapat menaklukkan semua pertanyaan yang diujikan dalam official test-nya.

Grammar For TOEFL

Kelas ini berisi materi untuk menjawab soal Structure and Writing Expression. Selain akan mempelajari skill yang dibutuhkan dalam menjawab soal, kelas ini juga akan melatihmu untuk menjawab soal secara langsung dengan tingkatan soal yang variatif.

Kamu akan mempelajari kurang lebih 60 skill Structure and Writing Expression. Sebagian skill itu dipelajari di Grammar For TOEFL 1 dan sebagian lainnya di kelas Grammar For TOEFL 2. Skill itu seperti bagaimana mengenali clause, part of speech, dan pola-pola kalimat atau kata yang lainnya yang biasa muncul dalam TOEFL.

Vocabulary For TOEFL

Kelas ini secara khusus menjelajahi kosa kata yang biasa digunakan dalam soal TOEFL. Apabila kamu punya kesulitan dalam memahami kosa kata di soal-soal TOEFL, taklukkan kesulitan tersebut dengan masuk kelas ini.

Listening For TOEFL

Kelas ini menjadi ruang untuk berlatih menjawab soal listening TOEFL. Dalam latihan ini, kamu perlu mengakses soal-soal yang variatif berdasarkan tingkat kesulitannya. Di kelas Listening For TOEFL 1 kamu akan mempelajari materi dan soal-soal dasar, sementara Listening For TOEFL 2 menyediakan materi yang levelnya cukup mendekati dengan soal yang digunakan dalam official test.

Reading For TOEFL 

Kelas ini fokus pada latihan untuk menjawab soal-soal Reading TOEFL. Kamu akan mempelajari banyak skill dalam menjawab pertanyaan Reading TOEFL tersebut. Untuk pengenalan secara mendasar ada di kelas Reading For TOEFL  1 dan untuk materi dan latihan lanjutan terdapat di keals Reading For TOEFL 2.

TOEFL Scoring

Kelas ini untuk menguji sejauh mana kamu bisa menyelesaikan soal-soal TOEFL. Pengujian itu disesuaikan dengan aturan dan waktu yang berlaku dalam official test-nya. Namun kelas ini tidak hanya menyediakan soal, tetapi juga pembahasan dari soal-soal yang telah kamu kerjakan. Maka selain bisa mengukur kemampuanmu, kelas ini juga akan memberi banyak masukan pada kesalahan-kesalahanmu.

IELTS

International English Language Testing System (IELTS) adalah salah satu program unggulan Global English. GE menjadi satu-satunya lembaga yang memiliki fasilitas test official IELTS yang bermintra dengan IALF Surabaya. Kamu akan mendapatkan semua materi yang diujikan di test resmi IELTS, seperti Speaking, Reading, Listening, dan Writing.

Speaking For IELTS 1

Kelas Speaking For IELTS 1 ini fokus pada materi pertanyaan-pertanyaan yang biasa ditanyakan dalam Test official Speaking IELTS part 1. Kamu akan dilatih untuk menjawab dengan beberapa model jawaban yang biasa digunakan oleh native speaker, dan akan dipandu oleh tutor yang sudah berpengalaman.

Speaking For IELTS 2

Kelas ini berisi materi yang ditanyakan dalam test remsi Speaking IELTS part 2. Tutor di kelas ini akan melatihmu untuk bisa menyusun ide pembicaraanmu, menilai kalimat-kalimat yang masih bermasalah gramatikalnya, dan seberapa tepat kolokasi kosa kata yang kamu gunakan.

Speaking For IELTS 3

Kalau sudah melewati dua Speaking IELTS di atas, kini giliran kamu mencoba berlatih ke tahap selanjutnya, yakni Speaking For IELTS 3. Dari sini kamu bakal belajar bagaimana berbicara Bahasa Inggris secara natural dan mudah dimengerti, meski isu yang dibahas cenderung berat.

Grammar  For IELTS 1

Kelas ini menjadi program dasar bagi kamu yang sedang mempersiapkan IELTS. Pelajaran yang akan kamu dapat dari kelas ini adalah seputar penggunaan grammar yang biasa digunakan untuk menjawab soal IELTS, khususnya dalam writing IELTS Task 1.

Grammar  For IELTS 2

Grammar For IELTS 2 ini bisa diikuti setelah kamu menyelesaikan Grammar For IELTS 1. Kelas ini bertujuan untuk memantapkan lagi dasar grammarmu, tidak hanya dalam writing tapi juga bila diterapkan dalam speaking IELTS. Dari kelas inilah kamu bakal mencoba bagaimana berbicara dengan menggunakan pola kalimat tutur yang variatif.

Vocabulary For IELTS

Kamu akan menemukan kosa kata yang jarang digunakan dalam keseharian, tetapi hanya muncul di soal-soal IELTS. Kelas ini hadir untuk menjelajahi kosa kata yang biasa digunakan dalam official test IELTS.

Listening For IELTS

Listening adalah salah satu kemampuan yang diujikan dalam Official IELTS, kelas ini akan menguji kamu dalam kemampuan tersebut. Tidak hanya menyuguhkan soal, kelas ini juga akan memberikan tips-tips bagaimana menjawab soal Listening IELTS secara cepat dan tepat.

Business Writing (IELTS GT)

Apabila kamu ingin punya kemampuan untuk menulis surat resmi dalam Bahasa Inggris, kelas ini sangat cocok. Di dalamnya kamu akan mendapatkan materi mengenai teknik surat-menyurat pada instansi resmi.

Writing For IELTS

Kelas ini fokus pada teknik menulis yang berlaku di official test IELTS. Kamu bis mempersiapkan diri lebih awal di kelas Pre-Writing IELTS. Kemudian bila kelas itu sudah selesai, silakan untuk memperlajari Writing Part 1 di kelas Writing For IELTS 1, sedangkan untuk bisa mengakses materi Writing Task 2-nya kamu perlu masuk ke kelas Writing For IELTS 2.

Reading For IELTS

Buat kamu yang ingin melatih diri untuk menjawab soal-soal Reading IELTS, kelas ini sangat cocok, karena selain akan melatihmu untuk menjawab soal, juga ada materi tentnag trik-trik untuk menjawab soal-soal Reading IELTS tersebut.

IELTS Scoring

Kamu akan mendapatakan sensasi Real Test IELTS di kelas ini. Di sini kamu akan mengerjakan soal-soal IELTS seperti dalam tes yang sesungguhnya. Kelas ini akan terus menguji kemampuanmu dalam menjawab soal-soal IELTS, sehingga kemampuanmu yang sebelumnya akan lebih dimatangkan lagi di kelas ini.