13 Daftar Barang Bawaan Yang Wajib Kamu Bawa Sebelum Berangkat Ke Kampung Inggris

Apa saja daftar barang bawaan yang wajib kamu bawa sebelum berangkat ke Kampung Inggris? Itukah yang menjadi pertanyaanmu sebelum berangkat ke Kampung Inggris Pare? Jika iya, maka kamu wajib membaca artikel ini hingga selesai.

Daftar Barang Bawaan Yang Wajib Kamu Bawa Sebelum berangkat ke Kampung Inggris

Seperti namanya Kampung Inggris adalah perkampungan kecil yang menampung ratusan lembaga kursus Bahasa. Kampung kecil yang sering mendapat julukan kota sejuta kenangan ini selalu digemari oleh berbagai orang dari penjuru nusantara. Mereka datang dengan tujuan yang sama yaitu belajar bahasa Inggris.

Daftar Barang Bawaan Yang Wajib Kamu Bawa Seelum Berangkat ke Kampung Inggris

Berikut ini daftar barang bawaan yang wajib kamu bawa sebelum berangkat ke Kampung Inggris:

  1. Pakaian

Bawalah pakaian secukupnya. Minimal kamu membawa pakaian untuk 1 minggu karena Kampung Inggris juga menyediakan jasa laundry yang siap mengambil dan mengantar cucianmu.

  1. Selimut

Cuaca di Pare pada siang hari panas dan pada malam hari dingin. Oleh karena Camp maupun kos-kosan di Pare tidak menyediakan selimut, maka kamu wajib membawa selimut dari rumah. Jika selimut dirasa memberatkan koper kamu, cukup bawa sarung saja.

  1. HP dan Charger

Ini adalah barang yang tidak boleh ketinggalan. Karena tanpa hp kamu tidak akan bis berkomunkasi dengan keluarga dirumah. Selain itu kamu juga butuh mengakses internet untuk kepeluan belajarmu. Selain hp jangan lupa juga membawa chargermu. Tandai dengan sesuatu yang menandakan itu milikmu agar tidak tertukar dengan charger teman sekamarmu.

  1. Dompet

Jangan lupa membawa dompet untuk mengamankan uang dan kartu-kartu berhargmu.

  1. KTP

Sepeda adalah alat transportasi yang digunakan oleh mayoritas pelajar di Kampung Inggris Pare. Untuk menyewa sepeda sebagai alat transportasimu selama di Pare dibutuhkan identitas berupa KTP sebagai jaminannya.

  1. Jaket

Cuaca di Pare bisa berubah-rubah setiap waktu. Kadang tiba-tiba panas dan kadang juga hujan. Sediakan minimal 2 jaket. Bisa satu jaket tebal, dan satunya lagi kardigan atau sweater tipis. Jaket tebal bisa kamu gunakan jika sewaktu-waktu ingin berwisata ke Bromo. Biasanya para pelajar di Kampung Inggris Pare selalu bewisata ke Bromo setiap akhir pekan.

  1. Peralatan Mandi

Peralatan mandi sebenarnya bisa kamu dapatkan di Kampung Inggris. Tapi alangkah baiknya kamu membawa juga dari rumah.

  1. Tas kecil/ selempang

Ini diperlukan sebagai tempat buku, alat tulis, dompet, dan hp selama belajar di tempat kursus.

  1. ATM

Kampung Inggris juga menyediakan berbagai jenis ATM. Mulai dari ATM BRI, ATM BNI, MANDIR, dan BCA.

  1. Foto 3×4 berwarna 4 lembar

Foto ini diperlukan untuk mencetak sertifikat.

  1. Print Out Kwitansi Pendaftaran Online

Kwitansi ini diperlukan untuk daftar ulang dilembaga dan mencari lokasi lembaga kamu saat tiba di Pare. Silahkan Print kwitansi online dan jangan lupa baca email kwitansi sebagai petunjuk kamu sebelum tiba ke Pare.

  1. Uang Cash

Bawalah uang cash secukupnya untuk keperluan perjalananmu saja. Sisanya bisa kamu simpan di ATM.

  1. Flashdisk

Flashdisk ini dibutuhkan untuk mengcopy materi-materi belajar bahasa Inggris dari Tutor di Kampung Inggris, Pare.

Daftar Barang Bawaan Yang Wajib Kamu Bawa Sebelum Berangkat ke Kampung Inggris

Itulah daftar barang bawaan yang wajib kamu bawa sebelum berangkat ke kampung Inggris, Pare Kediri Jawa Timur. Persiapkan dari jau hari sebelumnya agar tidak ada barang yang ketinggalan. Untuk barang-barang lain bisa kamu dapatkan dan beli di Kampung Inggris Pare.