Double Consonant

Double Consonant, Kesalahan Ejaan Pada Bahasa Inggris

Double Consonant, Kesalahan Ejaan Pada Bahasa Inggris

Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang dipakai di seluruh dunia. Karena bahasa ini dipakai oleh banyak orang di seluruh dunia, maka tak heran jika banyak orang yang sering salah dalam mengeja kata-kata bahasa Inggris, terutama kata-kata yang menggunakan double consonant.

Double consonant adalah penggandaan huruf konsonan pada kata-kata bahasa Inggris yang bertujuan untuk menghasilkan bunyi yang lebih kuat dan jelas pada suatu suku kata. Penggandaan huruf konsonan ini kadang-kadang membuat orang kesulitan dalam mengeja kata-kata yang menggunakan double consonant.

Berikut adalah beberapa contoh kata-kata bahasa Inggris yang sering salah ejaan karena menggunakan double consonant:

Double Consonant

Accommodation

Kata accommodation sering salah ejaan karena adanya penggandaan huruf c dan huruf m. Sebenarnya, kata ini menggunakan dua huruf c dan dua huruf m. Kita bisa mengingatnya dengan cara mengingat bahwa kata ini berasal dari kata accomodate yang juga memiliki dua huruf c dan dua huruf m.

Occasion

Kata occasion sering salah ejaan karena adanya penggandaan huruf c dan huruf s. Sebenarnya, kata ini menggunakan dua huruf s dan satu huruf c. Kita bisa mengingatnya dengan cara mengingat bahwa kata ini memiliki kesamaan dengan kata success yang juga menggunakan dua huruf s.

Recommend

Kata recommend sering salah ejaan karena adanya penggandaan huruf m dan huruf e. Sebenarnya, kata ini menggunakan dua huruf m dan satu huruf e. Kita bisa mengingatnya dengan cara mengingat bahwa kata ini memiliki kesamaan dengan kata commend yang juga menggunakan dua huruf m.

Necessary

Kata necessary sering salah ejaan karena adanya penggandaan huruf c dan huruf s. Sebenarnya, kata ini menggunakan satu huruf c dan dua huruf s. Kita bisa mengingatnya dengan cara mengingat bahwa kata ini memiliki kesamaan dengan kata success yang juga menggunakan dua huruf s.

Appropriate

Kata appropriate sering salah ejaan karena adanya penggandaan huruf p dan huruf r. Sebenarnya, kata ini menggunakan satu huruf p dan dua huruf r. Kita bisa mengingatnya dengan cara mengingat bahwa kata ini memiliki kesamaan dengan kata approve yang juga menggunakan dua huruf r.

Beginning

Kata beginning sering salah ejaan karena adanya penggandaan huruf n dan huruf g. Sebenarnya, kata ini menggunakan dua huruf n dan satu huruf g. Kita bisa mengingatnya dengan cara mengingat bahwa kata ini berasal dari kata begin yang juga menggunakan satu huruf g.

Embarrass

Kata embarrass sering salah ejaan karena adanya penggandaan huruf r dan huruf s. Sebenarnya, kata ini menggunakan dua huruf r dan satu huruf s. Kita bisa mengingatnya dengan cara mengingat bahwa kata ini memiliki kesamaan dengan kata address yang juga menggunakan dua huruf r.

Possession

Kata possession sering salah ejaan karena adanya penggandaan huruf s dan huruf e. Sebenarnya, kata ini menggunakan dua huruf s dan satu huruf e. Kita bisa mengingatnya dengan cara mengingat bahwa kata ini memiliki kesamaan dengan kata possess yang juga menggunakan dua huruf s.

Baca Juga : Speaking Bahasa Inggris Sulit? Inilah 7 Cara Mudahnya

Committee

Kata committee sering salah ejaan karena adanya penggandaan huruf m dan huruf t. Sebenarnya, kata ini menggunakan dua huruf t dan satu huruf m. Kita bisa mengingatnya dengan cara mengingat bahwa kata ini memiliki kesamaan dengan kata commit yang juga menggunakan dua huruf t.

Itulah beberapa contoh kata-kata bahasa Inggris yang sering salah ejaan karena menggunakan double consonant. Untuk menghindari kesalahan ejaan tersebut, kita perlu memahami dengan benar penggunaan double consonant pada setiap kata.

Penggunaan double consonant pada kata-kata bahasa Inggris bisa sangat berbeda-beda. Ada kata-kata yang menggunakan double consonant untuk menunjukkan penggandaan huruf pada suku kata, seperti pada kata accommodation dan necessary. Ada juga kata-kata yang menggunakan double consonant untuk menunjukkan penggandaan huruf pada awalan atau akhiran kata, seperti pada kata parallel dan committee.

Untuk memahami penggunaan double consonant pada setiap kata, kita perlu menghafal dengan benar cara pengejaannya. Kita juga perlu memperhatikan aturan pengejaan kata-kata bahasa Inggris secara umum, seperti penggunaan huruf vokal dan konsonan, penempatan tanda baca, dan sebagainya.

Selain itu, kita juga bisa memperkaya kosakata bahasa Inggris kita dengan membaca dan menulis secara aktif dalam bahasa Inggris. Dengan memperbanyak kosakata, kita bisa lebih mudah mengenali dan mengingat penggunaan double consonant pada setiap kata.

Kesimpulannya

Penggunaan double consonant pada kata-kata bahasa Inggris memang bisa membingungkan, terutama bagi mereka yang baru belajar bahasa Inggris. Namun, dengan memahami aturan pengejaan dan memperkaya kosakata, kita bisa menghindari kesalahan ejaan yang sering terjadi pada kata-kata yang menggunakan double consonant.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *