Persiapan Sebelum Berangkat ke Kampung Inggris Part2

Persiapan menuju kampung inggris part 2
Persiapan menuju kampung inggris part 2

Sebelum nya kita telah membahas mengenai  persiapan sebelum berangkat ke kampung inggris part1 ini adalah lanjutan artikel tersebut, mempersiapkan segala sesuatu demi sebuah tujuan adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan termasuk Persiapan Sebelum Berangkat ke Kampung Inggris Part2 yang menjadi wajib untuk kamu ketahui bagi kamu yang ingin datang ke kampung inggris pare kediri.

Biaya

Ini hal yang paling penting! Kamu harus menyiapkan uang untuk berbagai keperluan seperti transport, makan, dan tentunya biaya program kursus.
Kalo kamu berasal dari luar Pulau Jawa tentunya kamu harus menyiapkan biaya trasnport yang lebih besar daripada mereka yang tinggal di Pulau Jawa. Alangkah baiknya kamu juga menyiapkan jenis alat trasnportasi apa yang membawamu ke Kampung Inggris, mana saja rutenya.
Bahkan, kamu bisa minta tolong pihak tempat kursus kamu untuk menjemput di bandara. Sudah banyak tempat kursus yang menawarkan jasa antar jemput saat ini sehingga kamu pun nggak perlu khawatir.

Selain trasnport tentunya kamu perlu menyiapkan biaya makan karena nggak termasuk dalam program. Untungnya, Kampung Inggris menyediakan berbagai macam kuliner dengan harga yang terjangkau! Kamu bisa menyicipi berbagai macam makanan khas yang enak dan murah di sana. Tinggal sesuaikan dengan lidah dan budget.
Rata-rata dengan merogoh kocek sebesar 10 ribu rupiah, kamu sudah bisa dapat makan kenyang plus minum! Ingat juga, Jawa Timur terkenal dengan cita rasa yang agak pedas jadi buat kamu yang nggak doyan pedas, jangan lupa pesan ke penjualnya no spicy ya! ?

Nggak boleh ketinggalan, biaya program! Siapkan uang dan pilih program yang sesuai dengan budgetmu. Jangan lupa juga lihat apa saja yang ditawarkan di tiap-tiap program! Ada beberapa yang sudah termasuk tempat penginapan. Rata-rata kamu perlu mengeluarkan 200-600 ribu untuk biaya program, ini disesuaikan dengan lama waktunya kamu belajar di sana dan apa saja jenis materi yang ditawarkan (plus penginapan, untuk program Camp English).

Tujuan

Selain disesuaikan budget, sesuaikan tujuan yang ingin kamu capai. Apakah kamu ingin bisa bahasa Inggris untuk kepentingan sekolah? Tes TOEFL atau IELTS? Ujian naik pangkat? Tes CPNS? Seleksi bewasiswa? Upgrade kemampuan? Urusan bisnis dan pekerjaan? Semuanya itu bisa kamu temukan dalam program-program yang ditawarkan oleh pihak tempat kursus. Kalo masih bingung, kamu bisa konsultasi terlebih dahulu (bahkan, konsulatasi ini bisa dilakukan via online atau by phone) sehingga kamu bisa tau lebih detail dan nggak salah pilih!

Obat-obatan

Buat kamu yang emang punya alergi tertentu, persiapkan obat-obatan yang diperlukan. Selain itu, alangkah lebih baik jika kamu menyiapkan beberapa obat penting seperti obat demam, obat maag, dan obat diare. Karena jenis makanan yang mungkin berbeda, kita nggak pernah tau apakah perut kita seiya sekata dengan lidah kita atau nggak. Lebih sedia payung sebelum hujan!

Mental

Sebagai pembelajar, kamu harus punya motivasi yang kuat untuk belajar bahasa Inggris! Siapkan diri kamu menjadi seseorang yang berjiwa KEPO. Makin kamu kepo, makin banyak ilmu yang akan kamu dapatkan. Jangan cuma diam dan pasif, kamu harus aktif! Buang rasa malu! Semua yang ada di sana sedang belajar, salah itu lumrah.
Selamat mempersiapkan diri!