Kampung Inggris Pare Tempatnya Terpencil?

kampung-inggris.co.id – katanya kampung inggris itu tempatnya terpencil, sinyal susah, akses jalan sangat sulit, rawan kejahatan dan lain-lain, yap! Itulah beberapa hal buruk yang sering diduga-duga oleh banyak kalangan yang belum pernaha singgah ke kampung inggris. Mau tidak mau fakta hoax itu menyebar dengan sangat pesat seperti virus yang menyerang tubuh manusia.

Sebenarnya angapan orang mengenai kampung inggris terpencil dan terbelakang itu salah. Karena sesungguhnya kanpung inggris tidak berada dipedalaman. Bahakan akses jalannyapun sangat mudah dijangkau. Banyak kendaraan-kendaraan umun yang lalu lalang disekitar area kampung inggris.

Bahakan sekarang ini lembaga-lembaga kursus yang ada sudah menerapkan system modern untuk metode pendaftarannya. Apakah hal ini bisa disebut bahwa kampung inggris tempatnya terpencil , horror karena susah sinyal dan lain-lain. Karena anggapan ini juga banyak orang yang menyerah dan engan pergi kekampung inggris. Hal ini sangat buruk jika dampaknya  berkepanjangan.

Berikut ini beberapa ulasan bukti mengenai perkembangan kampung inggris pare yang sesungguhnya tidak berada di tempat terpencil,

kegiatan kampung inggris

Di kampung inggris terdapat fasilitas public yang sangat memadahi:

  1. Terdapat fasilitas perbankan

Kelengkapan fasilitas public yang satu ini sudah banyak tersebar di sudut-sudut kota sekitar pare kampung inggris, bukan hal yang mengherankan. Mencangkup ATM dan bank-bank besar seperti BRI,BNI,BCA, MANDIRI,dll. Keberadaannya sebagai fasilitas public sudah membuktikan bahawa kampung inggris tidak berada ditempat terpencil.

 

  1. Terdapat jasa pengiriman barang

Yang satu ini menjadi bukti bahawa kampung inggris memiliki akses jalan yang mudah dilalui. Beberapa jenis jasa pengiriman sudah bayak berdiri di kampung inggris pare kalian tidak usah khawatir lagi seperti JNE,J&T,POS Dll. Hanya tinggal memilih jasa mana yang menjadi favorit kalian.

 

  1. Terdapat fasilitas kesehatan

Yang satu ini benar-benar sangat diperlukan keberadaannya. Salah satu factor yang sanagt penting dan haru sdipertimbangkan keberadaannya jika kalian akan mengunjungi suatu tempat untuk jangka waktu yang lumayan lama. Keberadaan fasilitas kesehatan di kampung inggris pare sudah sangat memadahi banyak berdiri bangunan rumah sakit besar yang keberadaannya sangat menguntungkan. Seperti RSUD Pare, RS HVA, RS Amelia, RS Nuraini dll, beberapa rumah sakit tersebut adalah rumah sakit dengan pelayanan super terbaik dengan alat-alat medis canggih yang berada dikampung inggris pare yaitu RS HVATulungrejo pare. Hal ini memathkan kalimat yang mengatakan bahwa kampung inggris terpencil. Sudah sangat jelas bahawa kampung inggris bisa memberikan kalian kenyamanan dalam pelayanan kesehatan.

 

  1. Terdapat pos polisi dan kantor polisi

Pos polisi dan kantor polisi sangat dibutuhkan dimanapun keberadaannya. Karena keamanan masyarakat akan terjaga jika ada pihak kepolisian yang sigap dalam memberikan pelayanan. Dalam hal ini dikampung inggris pare sudah banyak pos polisi ataupun kantor polisi yang berdiri, sehingga jika kita mengalami tidakkriminal atau kehilangan dokumen penting tingal melaporkan pada pihak berwajib, jadi kesimpulannya dikampung inggris aman dan tidak rawan ejahatan, asla kita tidak memancing kejahatan itu terjadi misal menggunakan perhiasan yang berlebih.

 

  1. Terdapat tempat belanja atau toko besar

Ini adalah tempat yang paling disukai kaum hawa. Tak heran jika keberadaannya juga sangat penting untuk memenuhi kebutuhan kalian. Di kampung inggris pare apalagi sekitar pusat kota pare sudah banyak sekali berdiri pusat perbelanjaan besar yang bahan dan kualitasnya pun sangat baik. Jadi jangan khawatir lagi atau berpikir bahwa dikampung inggris kita akan kesulitan mencari baju yang berkualitas.

 

  1. Terdapat tempat nongkrong seperti café

Yang satu ini adalah favorit anak-anak muda untuk sekedar berkumpul atau memanjakan perut. Jangan salah ya dikampung inggris sudah banyak berdiri café-café yang kekinian dan tidak  berbeda jauh dengan café yang ada di kota-kota besar. Hal ini juga menandakan bahwa memang kampung inggris bukan tempat terpencil. Kemajuan sector ekonomi masyarakat juga sangat terbantu dengan adanya lembaga-lembaga kursus bahasa inggris diarea pare.

 

  1. Terdapat banyak tempat ibadah

Fasilitas ini harus benar-benar ada dimanapun. Dan sudah terbukti bahawa dikampung inggris walapun mayoritas beragama islam dan banyak berdiri masjid-masjid besar serta mushola-mushola disekitar kecamatan pare, banyka juga gereja-gereja untuk tempat beribaha orang-orang nonmuslim. Selain itu juga ada tempat ibadah lainnya seperti pura, vihara dan klenteng walaupun jaraknya sedikit jauh dari kampung inggris pare.

 

  1. Terdapat tempat wisata

Tempat wisata adalah tempat yang sangat kita butuhkan untuk sekedar mengisi libur atau menenangkan pikiran dari ritinitas kita selama belajar, bekerja dll. Oleh karena itu keberadaannya sangat dibutuhkan. Di kampung inggris pare terdapat beberapa tempat wisata seperti kampung madu, candi surowono, pemandian corah, candi tegowangi, dll. Selain itu masih banyak lagi temapat wisata disekitar kampung inggris pare yang bisa kalian kunjungi, karena memang kampung inggris pare tidak berada dipusat desa yang terpencil.

 

  1. Terdapat tempat laundry

Fasilitas satu ini biasanya sangat kita perlukan saat musim hujan turun karena terkadang cucian sangat sulit untuk kering. Laundry juga sudah banyak tersebar dikampung inggris pare bahakan banyak sekali tempat laundry yang ada disini. Karena jasa satu ini sangat membantu para pelancong agar tidak kesulitan dalam mencuci baju . banyaknya tempat laundry juga sudah membuktikan bahawa perkembangan kampungn inggris sangat baik, masyarakatnya modern dan tidak terbelakang.

 

  1. Terdapat apotek

Untuk memenuhi asupan kesehatan kita atau mengobati rasa sakit kita perlu obat-obatan dan peralatan medis. Di sekitar kampung inggris kecamatan pare sudah banyak apotik yang berdiri sejak lama. Hal ini sangat penting karena keberadaan apotek berpengaruh dengan kesehatan masyarakat. Dikampung inggris pare kalian tidak usah khawatir akan kesulitan membeli obat-obatan. Sekali lagi karena disini bukan desa terpencil apotek berdiri megah dengan fasiolitas yang memadahi.

 

  1. Terdapat kantor pemerintahan

Di kecamatan pare yang tidak jauh dari area kampung inggris kalian akan menemukan kantor pemerintahan yang berdiri dengan bangunan khas. Ditempat ini terdapat pelayanan yang memudahkan masyarakat untuk mengurus ktp, akte-akte atau dokumen-dokumen penting. Salah satu fasilitas yang harus ada dan keberadaannya sangat dibutuhkan untuk masyarakat.

 

  1. Terdapat tempat makan

Yang satu ni pasti wajib ada dimanapun, karena ini merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi kalian. Di kampung ingggris sudah banyak berdiri tempat makan dengan cirikahsnya masing-masing, mulia dari resto besar , warung, hingga jajanan kaki 5. Jangan salah dikampung inggris tepatnya diarea kota terdapat resto dengan menu makanan berkelas yang sama seperti yang dijual di resto kota-kota besar. Jadi kesimpulanny asudah jelas kan kampung inggris tidak sendeso yang kalian pikirkan.

 

Ya, itu dia beberapa hal yang wajib kamu ketahui bahawa sebenarnya kampung inggris tidak berada didaerah terpencil apalagi sampai sinyal susah itu semua adalah kabar hoax. Karena sesungguhnya disini semua sudah berkembang dengan pesat. Selamat membaca semoga bermanfaat. ^-^

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *